SUPLEMEN
Harta Kesayangan Tuhan

Post : Selasa, 24 Maret 2015 by : Santoso H

Ada dua syarat bila bangsa Israel ingin menjadi harta kesayangan (bangsa yang disayangi) Allah, yaitu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Nya dan berpegang pada perjanjian-Nya (19:5). Bila syarat tersebut dipenuhi, mereka akan menjadi kerajaan imam dan bangsa yang kudus (Kel 19:6).

Continue Reading >
 
Gereja yang Berkuasa di Dunia

Post : Senin, 23 Maret 2015 by : Santoso H

Semua yang terjadi hari-hari ini , baik secara ekonomi, politik, sosial dan spiritual menjelaskan mengenai Akhir zaman, umat Tuhan saat ini hidup di hari yang terkhir bahkan hidup di jam yang terakhir dari akhir zaman. Dunia akan mengalami Krisis Global dan Krisis multidimensi, hal ini menyebabkan semua bangsa akan mengalami keputusasaan dan mencari jawaban. Ditengah situasi zaman seperti ini , maka Gereja harus bangki tmenjadi terang dan memberi jawaban.

Continue Reading >
 
Apa Artinya Yesus Anak Domba Allah?

Post : Senin, 2 Maret 2015 by : Santoso H

Ketika Yesus disebut sebagai Anak Domba Allah dalam Yohanes 1:29 dan 1:36, hal ini adalah merujuk pada Yesus sebagai korban yang terutama dan sempurna untuk dosa. Untuk memahami siapakah Kristus dan apa yang Dia lakukan, kita harus memulai dengan Perjanjian Lama yang mengandung nubuat-nubuat mengenai kedatangan Kristus sebagai "korban penebus salah"

Continue Reading >
 
Seni Mendengarkan

Post : Jum'at, 20 Februari 2015 by : Santoso H

Tahun 2012 telah menjadi tahun yang penuh dengan tantangan dan cerita keberhasilan bagi sementera orang lain. Namun sejumlah persoalan di negri ini masih terus berlanjut karena belum dapat dituntaskan, hidup dalam suatu masyarakat yang diwarnai dengan berbagai tindak kekerasan, individual dan massal, dengan latar belakang persoalan-persoalan kriminalitas, konflik sosial sebagainya.

Continue Reading >
 
Mengenal Kesetiaan Allah

Post : Rabu, 21 Januari 2015 by : Santoso H

Kesetiaan merupakan salah satu atribut Allah. Ada banyak ayat dalam Alkitab yang menyatakan bahwa Allah itu setia. Berikut ini adalah dua di antaranya:

Continue Reading >
 
VIDEO