DEVOTION
WHO YOU SAY I AM

Post : Minggu, 26 April 2020 by : Friska A. Zai

Efesus 1:3-14

Akhir tahun 2019 lalu ada sebuah film berjudul "Overcomer". Bagi saudara/i yang menontonnya pasti tidak asing dengan lagu yang dibawakan Hillsong dengan judul seperti judul saat teduh kita hari ini. Sejak saya menonton film tersebut, lagu ini menjadi salah satu playlist favorit saya. Dalam film tersebut, si anak perempuan kulit hitam menemukan jati dirinya di dalam Kristus ketika ia membaca Efesus 1:3-14 seperti yang diminta oleh kepala sekolahnya. Sejak hari itu, ia mengalami perubahan. Begini cuplikan lirik lagu tersebut :

"I am chosen, Not forsaken
I am who You say I am
You are for me, Not against me"

Setiap lirik lagu itu mengingatkan saya betapa kasih Tuhan terhadap hidup saya, mengembalikan saya pada kesadaran identitas saya yang sesungguhnya di dalam Kristus. Dan hari ini, ketika saya menulis renungan ini sambil kembali merenungkan pasal yang dibaca oleh si anak perempuan kulit hitam di film tersebut, saya begitu disegarkan dan mengalami keyakinan yang begitu mendalam bahwa "Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya. Aku katakan "di dalam Kristus", karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan--kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya"(Ef 1:5,11).

Saudara/i inilah yang ingin saya bagikan kepada anda, bahwa Kristus telah mati bagi bapak/ibu, untuk memberikan identitas yang baru, yang dimateraikan oleh Roh Kudus, tetaplah percaya kepada kuasaNya dan jadilah tenang di masa krisis ini.

Coronavirus Symptom
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON