DEVOTION
USIR PIKIRAN BURUK

Post :Sabtu, 18 Agustus 2018 by : Mangatas Simanjuntak

Kolose 3:5-17

Kita sulit memahami, kenapa hal buruk dari lingkungan sangat mudah mempengaruhi kehidupan seseorang. Sama halnya kita menanam padi, kenapa ada lalang yang tumbuh. Jarang ada orang merencanakan pikiran buruk, tetapi kenapa muncul pikiran buruk, bahkan pikiran buruk ini sampai menawan dan mengendalikan hidupnya. Sadarlah bahwa pikiran buruk itu tidak muncul secara tiba-tiba, kitalah yang memberi kesempatan dan membuka pikiran kita kepada pikiran buruk atau negatif. Kita seringkali berpikir bahwa kita adalah pribadi yang tidak baik, payah, tidak bijak atau tidak menyenangkan.

Dalam pembacaan kita hari ini ada hal yang harus kita matikan dan dibuang. Hal yang harus kita matikan dalam pikiran kita adalah dosa seksual yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala karena semuanya itu mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka, sedangkan yang harus kita buang yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu, saling mendustai.

Biarlah pikiran kita dikuduskan oleh Tuhan dan dipenuhi belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Kita harus sabar terhadap yang lain, dan mengampuni seorang akan yang lain. Biarlah segala sesuatu yang kita lakukan, kita melakukannya alam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

SHARE THIS PAGE TO

Get Visitor Counters
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO