DEVOTION
UNSUR PENUNDAAN DALAM KAIROS TUHAN

Post : Jumat, 22 November 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Yohanes 2:1-9

Didalam kisah mengenai perjamuan nikah, Marialah yang terlebih dahulu menyadari kurangnya persediaan anggur di dalam perjamuan nikah itu. Namun ketika Maria meminta pertolongan Yesus, Ia menjawab dengan mengatakan bahwa "saatNya belum tiba." Walaupun Yohanes menggunakan kata "hora" dan bukan "kairos", nampak jelas bahwa konsep "kesempatan" atau "kairos" digunakan di dalam kisah ini. Hal ini nampak jelas dengan Yesus yang hanya selang beberapa waktu kemudian memutuskan untuk menolong pernikahan yang terancam malu tersebut. Walaupun tidak dikatakan dengan jelas, alasan mengenai penundaan yang Tuhan Yesus lakukan, nampak jelas bahwa Tuhan Yesus mengeksekusi kuasaNya berdasarkan kairos Tuhan.

Mengenai tujuan penundaan ini nampak lebih jelas dalam kisah kematian Lazarus. Ketika Tuhan Yesus menerima kabar kematian Lazarus, ia dengan sengaja memutuskan untuk menunda keberangkatannya dua hari. Penjelasan Tuhan Yesus di Yohanes 11:15 menjelaskan dengan gamblang bahwa alasan dibalik penundaanNya adalah agar murid-murid dan orang-orang yang ada di sana akan belajar percaya.

Ada saatnya, Tuhan ingin menguji seberapa kuat dan teguh kepercayaan kita pada firman Tuhan dan kehendak khususnya. Dengan penundaan praktek mujizat mengubah air menjadi anggur di pesta Pernikahan di Kana, bukanlah ada unsur kesengajaan, tetapi semua dalam waktu dan cara Tuhan untuk mengajarkan kepada kita bahwa bisa terjadi penundaan tergenapinya janji Tuhan untuk orang percaya agar tetap dan hanya oleh percaya kita bisa berada dalam Kairos Tuhan. diadaptasi dari - Sumber : The Art of Life Transformation in Biblical Approach, HLC)

https://www.counters-free.net
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO