DEVOTION
TUHAN YANG MENGANGKAT

Post : Selasa, 19 Maret 2019 by : Rudy Langitan

Kejadian 37:5-10; 24-28

Kisah Yusuf membuktikan kepada kita, bahwa sekalipun ia diperlakukan tidak adil, ia dibenci, di jual, di bohongi/difitnah oleh orang disekitarnya bahkan oleh saudaranya sendiri, tetapi Yusuf memutuskan untuk tetap mendengarkan suara Tuhan dan taat. maka ada tangan Tuhan yang senantiasa mengangkat dia (promosi). Tahap demi tahap hidupnya ia mengalami tantangan dan rintangan, tapi tahap demi tahap Tuhan terus membelanya bahkan mengangkatnya menjadi penguasa di Mesir.

Terkadang kita mengalami masa sulit dimana kita merasa sudah melakukan semua bagian kita sebagai anak Tuhan yang taat. Tetapi kita belum melihat janji Tuhan dinyatakan. kita merasa lelah dan kehilangan kepercayaan. Atau kita sedang berusaha mencari alternatif jalan keluar selain daripada Tuhan. Ingatlah bahwa Yusuf pun pernah melakukannya dengan meminta bantuan juru minum raja (kej 40 : 14 – 15).

Tetapi Yusuf sadar bahwa pertolongannya berasal dari Tuhan. Sekalipun secara mata jasmani dia tidak melihat ada tanda-tanda penggenapan janji Tuhan, tapi dia tetap percaya. Yusuf mampu melihat akhir dari semua yang terjadi yaitu untuk memelihara hidup ayah dan saudara-saudaranya (Kej 54:5,7 – 8). Tuhan mengangkat Yusuf untuk menjadi berkat bagi kaum keluarganya. Tuhan juga akan mengangkat kita untuk tujuanNya yang sempurna atas hidup kita.

Yuk mari kita menyembah Tuhan, "Saat ku tak melihat jalanMu. Saat Ku tak mengerti rencanaMu namun tetap kupegang janjiMu .. Pengharapanku hanya padaMU"

Ingatlah ketika Tuhan yang mengangkat maka tidak ada satupun yang dapat merendahkan.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO