DEVOTION
TINGGAL TENANG

Post : Kamis, 30 Mei 2019 by : Yongki Sannadi

Yesasa 30:15; Maz 73:28

"...Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu..." Dalam Firman Tuhan dikatakan bahwa kekuatan kita sesungguhnya adalah ketika kita menjadi tenang dan percaya.

Tenang bukan karena melihat masalah selesai, tapi tenang karena kita dekat kepadaNya. Ketenangan dan kepercayaan Musa kepada Allah menjadi kunci sukses Musa membawa jutaan bangsa Israel menyeberangi laut teberau. Musa harusnya adalah orang yang paling panik karena melihat jalan buntu di depannya, bangsanya pasti akan menyalahkannya, dan mungkin namanya akan tercatat sebagai orang yang gagal, tetapi Musa lebih memilih untuk tenang dan percaya kepada Allah.

Hal ini terlihat dari perkataan Musa kepada bangsa Israel, ...Tetapi berkatalah Musa kepada bangsa itu: "Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu..." (Kel 14:13),

ketenangan dan kepercayaan Musa inilah, yang membuat dia dapat mendengar arahan Tuhan untuk mengangkat tongkatnya dan membelah laut teberau. Tanpa FirmanNya tidak ada sesuatupun yang terjadi, karena itu, "diam" yang kita lakukan adalah sampai kita menerima FirmanNya, dan dengan Firman itulah segala sesuatu yang ajaib akan terjadi.

Renungkanlah: bagaimana respon saudara selama ini ketika melihat jalan buntu?

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO