DEVOTION
TINGGAL DIDALAM DIA

Post : Senin, 16 Maret 2020 by : Rudy Langitan

Yoh 8:31-32

Tuhan Yesus tidak hanya ingin kita hanya sampai percaya dimulut saja tetapi Dia rindu kita tinggal di dalam Dia. Hidup dalam dia, berakar, bertumbuh dan berjalan di dalam Dia serta bergaul dengan karib/intim dengan Dia, dimana menghasilkan buah-buah dalam kehidupan.

Inilah kunci kekristenan sejati. Banyak kita hanya percaya saja tetapi tidak mau tinggal artinya tidak mau takluk di dalam Tuhan seutuhnya. Tinggal di dalam Tuhan artinya kita dikuasai seutuhnya atau sepenuhnya oleh Tuhan (atau menjadi anakNya).

Tinggal dalam Dia adalah sebuah status merdeka, karena seutuhnya kita dikuasai oleh Dia. Karena jika tidak ada di dalam Dia maka secara otomatis kita adalah hamba Doa, karena di luar Dia adalah hamba Dosa (status kita adalah hamba dosa).

Hari ini siapapun engkau apakah engkau mengaku Kristen atau tidak, jika engkau tidak tinggal di dalam Dia maka statusmu jelas diluar Allah dan menjadi hamba atau dikuasai dosa. Diluar Dia maka apapun yang kita kerjakan adalah dibawah hukum dosa. Maka banyak orang hari ini frustrasi, karena mereka ingin melakukan yang baik tetapi justru yang jahat yang mereka lakukan. Mengapa? Karena berada diluar Kristus.

Diluar Kristus mereka tidak mengenal kebenaran dan tidak ada kebenaran diluar Kristus!. Hanya di dalam Dia kita mengetahui atau mengenal kebenaran dan kebenaran itu memerdekakan.

www.Freevisitorcounters
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON