DEVOTION
TERIMA DENGAN IMAN

Post : Minggu, 17 Maret 2019 by : Yongki Sannadi

Lukas 1:10-38

Dari Firman yang kita baca, maka kita menemukan keterkejutan yang sama yang dialami oleh Zakharia dan Maria ketika didatangi oleh malaikat Tuhan, tetapi menghasilkan sesuatu yang sangat berbeda. Zakharia ketika mendengar suara Tuhan, merespon dengan ketidakpercayaan bahwa hal tersebut dapat terjadi, melihat usia dia dan istrinya sudah lanjut.

Karenanya Zakharia bertanya, "...Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi?", Zakaharia meminta tanda atau bukti bahwa apa yang dia dengar ini benar dan akan terjadi. Hal ini menjadi lebih sederhana, karena tentulah sebagai seorang imam, Zakharia dengan sangat pasti mengetahui bagaimana Allah membuat mujizat terhadap Abraham dan Sarah sebagai leluhurnya yang melahirkan Ishak dimasa tuanya, jadi perkara yang Tuhan sampaikan adalah sesuatu yang dia tahu itu dapat terjadi, tetapi Zakharia lebih melihat kepada apa yang dilihatnya daripada mempercayai apa yang Tuhan katakan.

Hal berbeda kita melihat dari Maria, respon hati yang berbeda ditunjukkan oleh Maria ketika mendengar suara Tuhan, Maria bertanya, "...Bagaimana hal itu mungkin terjadi...", Maria bertanya karena dia masih perawan, belum bersuami, bagaimana dia akan mengandung?

Maria tidak bertanya, bagaimana aku tahu (tanda, bukti), tapi bagaimana terjadinya? Dia Allah yang besar, yang selalu punya cara untuk janjiNya tergenapi, karena itu Maria berkata, "...jadilah padaku menurut perkataanmu itu...".

Mari saudara, ketika saudara mendengar suaraNya, sekalipun itu mustahil dan saudara tidak melihat ada sedikitpun cara atau jalan hal tersebut terjadi, mari terimalah dengan iman, percayalah Dia Allah yang besar, yang mampu mengadakan apa yang tidak ada menjadi ada, apa yang mustahil menjadi mungkin. Amin.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO