DEVOTION
TENANGLAH AKU INI, JANGAN TAKUT!

Post : Rabu, 26 Juni 2019 by : Rudy Langitan

Matius 14:1-12

Jangan Takut! Itulah perkataan Yesus kepada para murid yang ketakutan karena perahu mereka terombang-ambing badai sakal (Mat 14:27). Ketakutan membuat seseorang tidak dapat melihat segala sesuatunya dengan jelas, dan bahkan dapat mengaburkan iman.

Berfokus terus pada badai (masalah) membuat kita gentar dan bimbang. Namun, pandangan (fokus) yang terus-menerus kepada Yesus dapat menguatkan atau membangkitkan iman, serta dapat memberikan pengharapan yang pasti kepada kita.

Iman yang teguh membuat kita dapat melangkah dengan pasti dan pengharapan di dalam Yesus membuat kita terus bertahan untuk mencapai tujuan akhir. Angin badai adalah ujian hidup seorang nelayan, setiap nelayan pasti akan menghadapinya. Petrus adalah seorang nelayan, sebenarnya badai adalah bagian dari hidupnya, tetapi ketika ia terus menerus berfokus pada badai, maka takut dan bimbanglah ia.

Terkadang dalam hidup, badai atau tantangan adalah bagian dari kehidupan kita, tetapi mengapa kita takut dan bimbang? Jawabannya adalah karena kita berpaling dari Yesus dan menatap badai terlalu lama. Mulai hari ini apapun persoalan dan tantangan badai hidup di depan kita kita, berfokus lah pada Tuhan Yesus, maka Ia kan meredakannya.

Oleh karena itu, mari kita menghadapi tantangan hidup maupun tantangan pelayanan dengan memusatkan pandangan kita kepada Yesus, yang terus-menerus berkata, "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"

comprobador de síntomas
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO