DEVOTION
TANGGA YAKUB

Post : Senin, 1 April 2019 by : Albert S. Wanasida

Kejadian 28:10-12

Kejadian 28: 10-12 pertama menyebutkan "Tangga Yakub" ketika dikatakan, "Yakub meninggalkan Bersyeba dan berangkat ke Haran. Ketika dia mencapai suatu tempat, dia berhenti untuk malam itu karena matahari telah terbenam. Mengambil salah satu batu di sana "Dia meletakkannya di bawah kepala dan berbaring untuk tidur. Dia bermimpi di mana dia melihat tangga dengan puncaknya mencapai surga, dan para malaikat Allah naik dan turun di atasnya."

Dalam perikop ini Allah mengungkapkan diri-Nya kepada Yakub dan menegaskan kembali perjanjian yang dibuat-Nya dengan Abraham, menjanjikan Yakub (yang kelak akan dinamai Israel) bahwa keturunannya akan banyak dan suatu hari Tanah Perjanjian akan menjadi milik keturunannya.

Dalam penglihatan ini Yakub melihat tangga yang menandakan hubungan antara Allah dan manusia. Dalam contoh ini, Tuhanlah yang menyediakan sarana yang diperlukan untuk menghubungkan diri-Nya dengan manusia yang bertentangan dengan orang-orang Babel dalam Kejadian 11 yang mencoba untuk mencapai surga dengan tindakan mereka sendiri, selain dari pertolongan Allah.

Oleh karena kebaikan dan pertolongan Allah, kita memperoleh keselamatan dan dimampukan menyelesaikan mandat yang Allah berikan pada kita, terutama untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO