DEVOTION
SOKOGURU DALAM BAIT ALLAH

Post : Rabu, 18 Desember 2019 by : Rudy Langitan

1 Timotius 3:13-15

Jemaat Filadelfia adalah jemaat yang tampil sebagai Pemenang, karena jemaat ini sangat setia kepada Tuhan. Dan Tuhan buat jemaat ini menjadi Sokoguru dalam Bait Allah. Kunci jemaat ini adalah menjadi jemaat yang setia dan tekun serta tidak menyangkal Allah.

Kata sokoguru artinya adalah jemaat yang menjadi tiang penopang dalam sebuah bangunan/gereja, Sekalipun jemaat ini kecil (tidak besar/megah), dan kemampuan yang tidak seberapa (Wahyu 3:8) , namun Tuhan menganugerahkan Mahkota Kehidupan dan menjadikan Sokoguru dalam Bait Suci.

1 Tim 3 : 13-15 "Karena mereka yang melayani dengan baik (tekun dan setia) beroleh kedudukan yang baik (soko guru) sehingga dalam iman kepada Kristus Yesus mereka dapat bersaksi dengan leluasa. Semuanya itu kutuliskan kepadamu, walaupun kuharap segera dapat mengunjungi engkau. Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran."

Sokoguru dalam Bait Suci adalah panutan atau teladan atau tiang penopang atau dasar kebenaran sehingga bait Allah tidak runtuh oleh berbagai penyesatan dunia. Mari jemaat Tuhan jadilah jemaat Filadelfia, yang menjadi teladan bagi dunia ini dan menjadi tiang penopang akan hadirNya Allah di dunia ini. Jadilah setia, tekun, bersaksi serta tidak menyangkalNya sampai kepada Tunan datang kedua kali

Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru

symptoma.ro
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO