DEVOTION
SION - SENTRA EDUKASI KRISTEN

Post : Kamis, 05 Desember 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Yesaya 2:3

Di era Digitalisasi hampir semua layanan kepada orang dipermudah, mulai dari transportasi, layanan kuliner sampai konsultasi Pendidikan dan kesehatan. Digitalisasi pelayanan yang berbasis internet menjadikan orang-orang lebih cepat dan relative murah harganya untuk mendapatkan dan memenuhi kebutuhannya. Itu baik sebagai bentuk dampak dari kemajuan teknologi. Namun perlu waspada dan kritis interaksi relasional antar orang yang menurun sehingga gaya hidup cepat, tidak sabar dan egois semakin merajalela.

Gereja sebagai Sion telah ditetapkan oleh Tuhan sebagai Sentra Edukasi atau pembinaan atau pelatihan manusia agar menjadi manusia yag memiliki prinsip-prinsip kebenaran yakni firman Tuhan dan Hukum. Gereja menjadi pusat andalan bagi dunia.

Semakin terasa ketika melihat fakta-fakta degradasi moral, kompromi massal untuk berbuat dosa, kolusi dan sebagainya. Ingatlah, seberapa hebatnya dunia mengajarkan prinsip-prinsip sukses, tetapi jika tidak ada kebenaran Ilahi yakni firman Tuhan di dalamnya maka semua itu adalah perbuatan sia-sia.

Mendidik anak dengan memanjakannya dengan buaian materi atau alat-alat pengikat seperti gadget atau yang lainnya, tidak melatih daya juang iman di masa sulit dalam diri kita atau orang lain atau atau gereja hanya membesarkan nama sendiri tanpa peduli kepada orang-orang miskin tanpa Yesus yang jika besok meninggal tidak punya kepastian keselamatan dan hidup kekal.

Saatnya kita terlebih dahulu menyadari akan kapasitas mulia dalam Sion yakni gerejaNya sebagai komunitas Ilahi yang sarat dengan panduan hidup sukses, baru kemudian kita mengajarkan semua prinsip sukses kepada dunia. Jadilah sentra edukasi Kristen bagi dunia.

Free Visitor&Stat Counter
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO