DEVOTION
Siap Bayar Harga

Post : Minggu, 08 November 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Lukas 9:57-62

Perubahan berarti tidak sama lagi, apabila kita katakan bahwa hidup kita sudah berubah, berarti hidup kita tidak sama lagi, ada sesuatu yang dikurangi atau hilang dan ada yang tambah atau dapatkan, hidup yang berubah berarti tidak sama lagi. Di dalam Kristus kita sudah baru dan yang lama sudah berlalu. Tidak mungkin kita bisa lebih baik kalau tidak ada perubahan, dan perubahan dimulai dari kita dari sikap kita. Untuk mengalami perubahan kearah yang lebih baik kita harus mengikuti Yesus (ikut cara dia hidup dan ikut firmanNya) serta ada pengorbanan yang harus kita bayar, jadi perubahan berarti bayar harga untuk mengikut Yesus.

Kata "bayar harga" biasanya gunakan untuk pengorbanan atau suatu usaha yang harus kita lakukan untuk mendapat/mencapai sesuatu. Jadi dalam mengikut Yesus ada akibat/konsekuensi atau ada yang kita korbankan. Ada harga yang harus kita bayar ketika mengikut Yesus. Ibaratnya kalau kita ingin pintar harus bayar harga yaitu sekolah, baca buku, bayar uang sekolah dan tidak banyak bermain-main. Ingin sehat berarti jangan makan sembarangan, olah raga dan atur pola hidup. Demikian juga kalau kita ingin jadi murid Kristus, berajarlah untuk dimuridkan dan memuridkan orang lain. Belajar untuk hidup dalam komunitas murid Kristus dan bersekutu sealing mengasihi dan memperhatikan.

Apapun yang kita ingin dapatkan ada harga yang harus dibayarkan. Tidak ada yang gratis. Hanya ada satu yang kita terima dengan gratis yaitu keselamatan, kita menerimanya dengan gratis karena sudah ada yang membayarnya untuk kita yaitu Yesus. Beljar dari firman Tuhan hari ini, mari renungkan apa yang kita ingin capai atau tujuan hidup kita dalam dunia ini, apakah kita siap untuk membayar harga atau apakah kita siap berkorban untuk mencapainya? Ingatlah tidak ada hasil atau pencapaian tanpa pengorbanan dan pengorbanan adalah perubahan.

"Yesus menjadi teladan bagi kita dalam segala hal, termasuk dalam hal membayar harga untuk menyelesaikan kehendak BapaNya", "Semua orang percaya ingin seperti Yesus, tetapi tidak semua orang mau berubah dan mau membayar harganya, mari move on, percaya saja firmanNya" .

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON