DEVOTION
SI BAYI JATUH BANGUN

Post : Rabu, 29 April 2020 by : Santoso S. Hutabarat

2 Tawarikh 26:5b

Bayi yang berusia sekitar 10-12 bulan adalah masa mulai belajar merangkak, berdiri dan berjalan. Kurang lebih dua bulan bayi akan terus berlatih dan menunjukkan kemajuan setiap hari. Bayi akan jatuh berulang kali setiap hari dalam usahanya bisa berjalan. Namun, besok hari bayi akan terus mencobanya lagi dengan tidak mengingat kegagalan yang lalu. Padahal bayi itu belum sekolah, masih sedikit kosa katanya.

Bahkan belum pernah punya pengalaman berjalan. Berbeda dengan orang dewasa yang mengalami gangguan bagian kaki dan belajar untuk berjalan kembali. Orang dewasa ini sudah mengalami pengetahuan yang cukup, banyak konsultan medis atau terapis dan sudah pernah berjalan sebelumnya. Kebanyakan orang kuatir menanti orang dewasa yang bisa berjalan kembali daripada bayi akan sedang berusaha untuk berjalan pertama kalinya.

Janganlah kuatir jika hari ini kita mengalami kegagalan dan diwaktu lalu mengalami keberhasilan. Seperti Tuhan memberi pertumbuhan pada bayi agar bisa berjalan, demikian Tuhan akan memberi pertumbuhan kepada kita untuk bisa bangkit lagi dari kegagalan.

Terhubunglah dengan sumber pertumbuhan itu. Mungkin harus menerima kenyataan dulu, mungkin harus mengampuni dulu. Mungkin harus bersyukur dulu, karena bersyukur artinya kita setuju dengan caranya Allah berperkara dalam hidup kita.

Apa yang membuatmu sulit bangkit dari kegagalan?

symptoma.es
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON