DEVOTION
SENJATA DALAM PEPERANGAN

Post : Kamis, 21 Mei 2020 by : Anita Sitio

Efesus 6 :11

Salah satu kebutuhan dalam peperangan adalah senjata. Dalam artikel kompas.com dituliskan lima senjata yang mematikan dalam sejarah peradaban manusia yaitu senapan maxim, nuklir, senapan serbu, kapal selam, senjata biologi. Bahkan ditengah pandemic covid 19, sudah lebih dari 1.000 orang mengalami kematian di Indonesia (www.covid 19.go.id update 15 Mei 2020). Virus Corona menjadi senjata mematikan yang sedang ditakuti oleh penduduk di bumi hari ini.

Bagaimana dengan senjata bagi kita gereja Tuhan. Dia menyediakan senjata ampuh buat kita untuk menang. Senjata pertama adalah berikatpinggangkan kebenaran yaitu kesetiaan kepada Tuhan ibarat kesetiaan ikat pinggang pada pinggang tuannya. Senjata kedua adalah baju zirah keadilan, yang menggambarkan hati yang tulus melekat kepada Tuhan.

Senjata ketiga adalah kasut kerelaaan untuk membawa damai sejahtera ke komunitas kita. Senjata keempat perisai iman untuk memadamkan panah api si jahat. Senjata kelima adalah ketopong keselamatan, seperti topi pelindung kepala yang menjagai pikiran supaya fokus memandang kepada Tuhan. Senjata keenam adalah pedang roh yaitu perkataan Allah.

Dalam Yohanes 8 :31-32 dituliskan bahwa kebenaran itu akan memerdekakan. Kita akan menang atas tipu muslihat iblis saat kebenaran Tuhan membaharui pikiran kita. Paulus yang tertekan dalam banyak hal karena melayani Tuhan belajar menaklukan pikirannya yang terbatas kepada ketidakterbatasan Tuhan. Percayalah, selalu ada penyediaan senjata buat para prajurit-prajurit perang Allah.

Senjata apa yang masih jarang kamu pakai dalam peperanganmu? Coba pakai hari ini!

FREE Hit Counters
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON