DEVOTION
Semuanya Baik

Post :Minggu, 16 September 2018 by : Yongki Sannadi

Kejadian 45:5-8; 50:20

"...sebab untuk memelihara kehidupanlah Allah menyuruh aku mendahului kamu..." Yusuf memahami dan melihat rencana Tuhan yang hebat buat dirinya. Yusuf melewati hari-hari yang tidak mudah, mungkin yusuf tidak memahaminya apa dibalik skenario setiap masalah demi masalah yang Tuhan ijinkan dalam hidupnya. Terbukti dengan Yusuf berkata, "...Sebab aku dicuri diculik begitu saja dari negeri orang Ibrani dan di sinipun aku tidak pernah melakukan apa-apa yang menyebabkan aku layak dimasukkan ke dalam liang tutupan ini..." (Kej 40:15). Yusuf sendiri kebingungan kenapa dia harus mengalami itu semua, karena menurut dia tidak ada hal yang membuatnya layak mengalami itu semua.

Sering kali kita pun demikian, kita sering tidak mengerti dengan skenario Tuhan dalam hidup kita, kita sudah lakukan berbagai evaluasi mengenai hidup kita dan didapati tidak ada alasan yang kuat untuk kita mengalami apa yang sedang kita alami sekarang. "... rancanganKu bukanlah rangcanganmu.." dan "...Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya..." Yusuf memilih untuk berserah dan mengikuti semua proses yang terjadi dan melihat bahwa semuanya adalah baik dan rancanganNya sempurna, yaitu untuk memelihara satu bangsa yang besar.

Percayalah saudara, apapun yang tidak dapat kita pahami yang terjadi dalam hidup kita, pasti semuanya baik dan rencanaNya yang besar dan sempurna. Kegagalan kita memahami dan mempercayai bahwa semuanya baik, akan membuat kita semakin lemah dan penuh dengan kecurigaan kepada Tuhan atau mungkin menyalahkan diri sendiri, tetapi melihat segala sesuatu semuanya baik, membuat kita akan terus kuat dan setia mengiringNya sampai akhir karena "...tidak ada kecurangan pada-Nya...". Amin

SHARE THIS PAGE TO

free-counters.org