DEVOTION
SEMUA KARENA TUHAN

Post :Selasa, 11 September 2018 by : Yongki Sannadi

Keluaran 13:1-16

Apa yang terjadi dan dialami oleh setiap kita, semuanya karena Tuhan, bukan karena kuat dan gagah kita. Semua kemenangan, keberhasilan, kesuksesan yang kita capai semuanya karena Dia. Hal ini harus terus kita ingat dalam hidup kita. Musa terus mengingatkan kepada bangsa Israel bahwa keluarnya atau lepasnya mereka dari perbudakan Mesir adalah karena kekuatan dan kuasa Tuhan.

Musa terus memgingatkan berkali-kali bahkan harus terus diceritakan kepada keturunan demi keturunan, supaya semua mengetahuinya bahwa semua yang terjadi karena keperkasaan Tuhan. "Hal itu harus menjadi tanda pada tanganmu dan menjadi lambang di dahimu, sebab dengan kekuatan tangan-Nya TUHAN membawa kita keluar dari Mesir." (ay 16) semua itu harus terus di ingat dalam pikiran kita (dahi) dan juga diekspresikan dalam perilaku kita sehari-hari (tangan). Tetap 'humble', tetap menghormati orang, tetap mau diajar dan belajar, adalah contoh dari perilaku yang menunjukkan bahwa semua yang terjadi adalah karena Tuhan.

Renungkanlah: Keberhasilan atau kemenangan apakah yang saudara pernah capai? Apakah ekspresi yang ditunjukkan dalam perilaku saudara sehari-hari sudah menunjukkan bahwa semua oleh karena Tuhan?

SHARE THIS PAGE TO

free-counters.org
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO