DEVOTION
Semangat "MORIA"

Post :Minggu, 5 Agustus 2018 by : Freddy Siregar

Kejadian 22:4-6

Dalam minggu ini kita telah belajar tentang bukit Moria, semangat bukit Moria adalah suatu tindakan iman Abraham yang telah menang dengan masa lalunya dan siap untuk masuk ke musim yang baru untuk menerima kepenuhan janji Tuhan. Ketika pada hari ketiga Abraham melayangkan pandangnya, kelihatanlah kepadanya tempat itu dari jauh. Kata "ketika" dalam ayat ini menjelaskan proses perjalanan Abraham, ia tidak merasakan perjalanan yang terlalu berat, ia terus berjalan untuk melakukan Firman Tuhan, selama 3 hari Abraham menang atas pikiran dan perasaannya sampai "kelihatanlah kepadanya tempat itu dari jauh". Adalah sangat mudah untuk menyerah ditengah-tengah keadaan yang sulit seperti sakit yang belum sembuh, keuangan yang sulit, hubungan yang belum pulih, harapan yang belum tercapai dls, terkadang Jawaban dan kejelasan atas masalah baru akan terlihat ketika terus berjalan ke arah yang benar

Abraham telah memberi teladan never give up.., pantang menyerah yang sangat baik, dia terus berjalan hingga melihat tempat yang Tuhan tentukan dan mampu berkata kepada para asistennya: "aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang.., mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang ia di tangannya membawa api dan pisau"(ay 5-6).

Akhirilah minggu ini dengan semangat Moria, dalam melakukan Firman Tuhan Abraham menanamkan dalam dirinya untuk terus berjalan, pantang menyerah, terus berjalan melakukan kebenaran, memilih untuk beribadah kepada Tuhan dengan anaknya, berbagi beban dan tugas tanggung jawab dengan anaknya mereka naik ke gunung Tuhan untuk mempersembahkan hidup bagi kemuliaan Tuhan, jika engkau merasa lelah dengan keadaan dan masalahmu, ini waktunya untuk engkau meminta janji penghiburan Tuhan dari Alkitab yang ada padamu, teruslah berjalan sampai pertolongan Tuhan nyata atas hidupmu. GBU.

SHARE THIS PAGE TO

Get Visitor Counters
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.