DEVOTION
SELESAI DENGAN MASA LALU

Post : Selasa, 28 Mei 2019 by : Yongki Sannadi

Filipi 3:13

Hal yang tidak mudah untuk bangsa Israel "diam" adalah ketika mereka melihat ke belakang ada pasukan yang mengejar mereka. Itu adalah kenyataan, bukan mimpi, tapi sesuatu yang sangat nyata dan dialami oleh mereka, suatu pasukan yang siap menghabisi mereka, tetapi Tuhan berkata "diam saja". Pilihan bangsa Israel adalah tidak menoleh ke belakang, mereka harus terus melihat ke depan, menyaksikan mujizat yang Tuhan kerjakan, Tuhan sedang membuka jalan, dan dalam perjalanan mereka menyeberangi laut teberau pun, mereka tidak melihat kebelakang.

Hampir lebih 2 juta orang yang melewati laut teberau tersebut, bisa dibayangkan jika mereka melihat ke belakang, ketakutan mulai menyelimuti mereka, kepanikan akan terjadi, dan tentulah kekacauan akan terjadi karena setiap orang akan saling mendahului untuk sampai di ujung laut teberau. Karena itu hal terpenting untuk kita dapat "diam saja" adalah dengan memastikan bahwa kita sudah selesai dengan masa lalu.

Rasul Paulus berkata, "...aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku...", bereskan dan lupakan masa lalu, pandanglah bahwa Tuhan sedang membuka jalan yang baru bagi hidup kita. Ingatlah, bereskan masa lalu, bukan hanya sekedar lupakan, karena melupakan tanpa membereskan, adalah sesuatu yang sia-sia, karena saudara akan mengingatnya kembali di hari kemudian.

Renungkanlah: adakah masa lalu saudara yang belum dibereskan? Luka hati, ganjalan, dosa tersembunyi, dll.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO