DEVOTION
Selama Masih Dalam Jalan Tuhan

Post : Kamis, 07 Maret 2019 by : Santoso S. Hutabarat

Keluaran 3:7-8

Pertanyaan penting. Apakah Tuhan akan menjawab doa kita dengan mengerang tetapi isi doa adalah untuk kepentingan diri sendiri? Perhatikanlah nats bacaan Keluaran 3:7-8. Apa yang didengar oleh telinga Tuhan, yakni teriakan penderitaan Bangsa Israel, telah menjadi perhatian utama Tuhan.

Dengan sungguh-sungguh Tuhan memperhatikan kesengasaraan umatNya. Lalu Tuhan menetapkan Musa untuk pergi ke Mesir dalam tugas membawa bangsa Israel meninggalkan Mesir menuju Tanah Kanaan, sebagai bagian perjanjian Tuhan kepada Abraham.

Keluhan dan rintihan yang disampaikan bangsa Israel adalah beralasan rohani. Mengapa? Karena Tuhan berkepentingan dengan mereka, yakni menggenapi janjiNya kepada Abraham sebagai Bapak Leluhur Bangsa Israel. Sejauh ada alasan rohani yang selaras dengan kehendak Tuhan,maka doa erangan kita kepada Tuhan pasti akan mendapatkan jawaban.

Doa-doa yang karena mengerti kehendak Tuhan, adalah doa orang percaya yang tidak pernah berhenti untuk memohon pertolongan Tuhan. Karena, dia tahu jawabannya sudah ada di dalam Tuhan yakni janjiNya. Selama kita masih memiliki pikiran dan perasaan Tuhan dan selalu berkehendak melakukan kehendakNya, alhasil kita selalu di jalan Tuhan, maka doa-doa kita akan terjawab pada waktuNya.

Jadi, janganlah menjadi lemah. Teruslah berdoa dan berharap di dalam kekuatan kasih karunia Tuhan.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO