DEVOTION
SALING MENGASIHI

Post : Kamis, 24 September 2020 by : Mangatas Simanjuntak

1 Yoh 3:16-18

Jemaat harus menyadari bahwa kita semua Tuhan tempatkan menjadi satu keluarga yang terikat oleh kasih Kristus dan kita harus saling mengasihi satu dengan yang lain. Kasih Kristuslah yang menyatukan kita, kasih itulah yang membuat kita menjadi satu keluarga walaupun penuh perbedaan.

Kita harus belajar untuk saling menerima satu dengan yang lain, belajar untuk hidup dalam perbedaan. Kita diciptakan berbeda satu dengan yang lain, tetapi oleh salib Kristus kita ditebus menjadi satu keluarga Allah.

Sebagai satu keluarga Allah, kita harus berlatih terus menerus untuk saling mengasihi satu dengan yang lain. Kita harus mengingat saudara kita yang lain, berusaha untuk saling mengenal dan menerima satu dengan yang lain. Belajar untuk mengenali kebutuhan saudara seiman yang lain dan berdoalah untuk mereka. Latihlah diri kita untuk mengasihi dan berbagi dengan saudara seiman agar mereka mengalami jalan keluar atas pergumulan yang mereka alami.

Berdoalah untuk penjagaan Tuhan atas mereka, karena iblis senantiasa menunggu waktu yang tepat untuk menyesatkan anak-anak Tuhan. Berdoa agar Tuhan menjagai dan melindungi saudara kita yang lain sebagai keluarga Allah dari tipu muslihat iblis. Saling mejagai satu dengan yang lain akan memberikan kekuatan rohani dalam keluarga Allah.

Kasih tidak hanya dalam perkataan tetapi dalam perbuatan, lakukan tindakan nyata untuk mengasihi dan menolong saudara seiman dalam kondisi yang sulit ini.

Semakin sulit kondisi yang kita hadapi, semakin dibutuhkan tindakan kasih yang nyata, saling menjagai dan saling memperhatikan satu dengan yang lain.

https://www.stat-counter.org/
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON