DEVOTION
SALING MENGASIHI

Post : Selasa, 13 Oktober 2020 by : Mangatas Simanjuntak

1 Yoh 4: 8; Yoh 13:34-35

Firman Tuhan yang kita baca pagi ini, sangat lembut untuk mengingatkan kita tentang kasih dan saling mengasihi. Firman ini ditulis pada saat Rasul Yohanes sudah tua, menjelang saat akhir hidupnya. Tuhan memberikan firmanNya kepada Yohanes untuk dia tuliskan dan teruskan kepada kita hari ini. Firman yang luar biasa, dia sampaikan dengan sangat lembut untuk kita bisa terima dan kita praktekkan dalam hidup kita. Sama seperti yang diajarkan oleh Yesus selama Dia ada di dunia ini yaitu KASIH. Dalam 1Yoh 4:8 dikatakan Allah adalah kasih, barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah. Kasih itulah bukti nyata bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Sekali lagi pesan ini begitu lembut dan tenang agar kita dapat menerimanya dengan tenang dan praktekkan dalam kehidupan kita. Mari kita saling mengasihi di dalam jemaat, sudah pasti di rumah tangga kita juga harus kita praktekkan antara suami, istri, anak dan semua yang tinggal bersama kita. Saling mengasihilah satu dengan yang lain. Kasih itu bukan hasil kekuatan kita, tetapi karena Allah telah memberikanNya kepada kita. Dialah sumber kasih itu, Dia terlebih dahulu mengasihi kita dan kasihNya tidak berkesudahan. Kita semua dipanggil menjadi murid Kristus, untuk menyaksikan kepada dunia ini bahwa Yesuslah Tuhan dan Raja.

Doa kita agar dunia bisa melihat Yesus ditengah-tengah kita, Yesus ada ditengah-tengah keluarga kita. Dalam Yoh13:34-35 menjelaskan Yesus memberikan perintah baru kepada kita, yaitu supaya kita saling mengasihi; sama seperti Yesus telah mengasihi kita demikian pula kita harus saling mengasihi. Begitu jelas perintahNya untuk kita saling mengasihi dengan demikian semua orang akan tahu bahwa kita adalah murid-murid Yesus. Mari kita praktekkan kasih ini, saling mengasihi satu dengan yang lain.

Semua orang akan tahu bahwa kita adalah murid Kristus, yaitu jikalau kita salaing mengasihi.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON