DEVOTION
SALING MENGAJAR

Post : Jumat, 16 Oktober 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Kolose 3:16

Kembali kepada ayat hafalan kita minggu ini menjelaskan untuk kita saling mengajar dan menegur satu dengan yang lain. Ini perintah kepada semua orang percaya. Tugas mengajar bukanlah hanya perintah kepada para pendeta atau pemimpin yang dianggap telah menjadi guru yang dapat mengajar, tetapi semua murid Kristus harus dapat saling mengajar. Siapapun kita tidak boleh memposisikan diri hanya sebagai pengajar atau hanya sebagai pelajar (pembelajar, hanya diajari terus). Memang menjadi murid yang terus belajar itu penting, itulah hati seoarang murid selalu haus akan pembelajaran dari Tuhan), tetapi dalam jemaat kita harus saling mengajar satu dengan yang lain, saling berbagi hidup kepada yang lain.

Kita bisa saling mengajar ketika kita memiliki perkataan Kristus, kita menghidupi firman Tuhan bukan sekedar mengetahuinya. Firman yang sudah kita ketahui, kita perkatakan dan kita lakukan. Apa yang kita alami ketika memperkatakan dan melakukan Firman itulah yang kita bagikan. Ketika kita mengalami pergumulan hidup (sakit, sulit dalam keuangan, kebimbangan, kemalasan, pergumulan keluarga), ketika kita merespon semuanya sesuai firman Tuhan itulah pembelajaran yang sangat berharga dan dibagikan kepada yang lain. Kepada jemaat di Kolose, Paulus berpesan bahwa Yesuslah segalanya, Yesuslah yang utama. Mari kita saling mengajar bahwa Dialah segalanya bagi kita.

Kita mungkin terperangkap dengan suasana kalau mengajar itu harus berdiri di depan dan yang diajar duduk mendengar seperti di ruang kelas, ini membuat kita berpikir dan berkata serta punya alasan untuk tidak siap mengajarkan atau menyampaikan Firman, belum tahu banyak dan berbagai alasan lainnya. Dalam komunitas murid Kristus, firman yang sudah kita hidupi, itulah yang kita ajarkan. Sebagai murid Kristus kita saling mengajar, kadang mengajari yang lain dan kadang teman mengajari kita dengan penuh kasih dan kerendahan hati. Dalam saling mengajar dan menegur iman kita akan semakin kuat dan kita pasti menang.

Mari kita saling mengajar dan menegur dalam kasih dan penuh kerendahan hati.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON