DEVOTION
SALING MEMPERHATIKAN

Post : Kamis, 15 Oktober 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Ibrani 10:24-25

Firman Tuhan menjelaskan kepada kita, ada dua hal yang harus kita miliki untuk bisa menang dalam pergumulan hidup yang penuh tantangan saat ini yaitu saling memperhatikan (saling melihat/mengingat satu dengan yang lainnya) dan saling mendorong (saling menguatkan dan membangkitkan iman diantara kita). Kalau kita sendiri-sendiri, kita tidak akan kuat, tidak akan bisa konsisten bertumbuh imannya ditengah dunia yang penuh godaan ini. Kedua hal ini harus kita lakukan dengan penuh kasih, sebagai wujud bahwa kita adalah murid Kristus.

Dalam kehidupan yang penuh tantangan, hidup tertekan dari banyak hal, masalah semakin banyak, kalau kita sendiri bisa saja ini membuat iman kita menjadi lemah dan akhirnya kita mengundurkan diri dari pertemuan ibadah. Ingatlah akan nasihat dalam Ibrani 10:25 “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, tetapi marilah kita saling menasihati dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”. Diakhir zaman ini, permasalahan dan tantangan kehidupan akan semakin besar, marilah kita saling memperhatikan, saling mendorong dan jangan meninggalkan pertemuan-pertemuan ibadah, karena sekuat apapun kita tidak sanggup mengatasinya sendirian. Bisa saja di awal atau sementara sepertinya kita kuat, tapi dalam jangka waktu lama tentunya akan sangat berat.

Dengan berjalannya waktu, kalau kita terus sendiri kekuatan kita akan semakin berkurang, habis dan akan stop bahkan bisa mundur. Mari hiduplah dalam komunitas yang saling memperhatikan dan saling mendorong satu dengan yang lain di dalam kasih Kristus. Sebagai murid Kristus ada waktu untuk kita memperhatikan/menguatkan orang lain, dan ada waktu untuk kita diperhatikan/dikuatkan.

Sebagai murid Kristus, mari kita saling memperhatikan dan menguatkan menghadapi hidup ini.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON