DEVOTION
Saling Membangun

Post : Sabtu, 10 Oktober 2020 by : Rudy Langitan

1 Tesalonika 5 : 11-22

Paulus menguatkan jemaat Tesalonika yang masih muda ini, yang membutuhkan dorongan dan pertolongan, Rasul Paulus memberikan contoh-contoh spesifik bagaimana seharusnya mereka hidup sebagai orang percaya dengan sesamanya.

Nasehat yang disampaikan Paulus ada di ayat 11 adalah "untuk saling menasehati dan untuk saling membangun", (ayat 12-13) untuk saling menghormati dan menjunjung pemimpin dalam kasih. Ayat 14 Menegor yang tidak tertib, menghibur yang tawar hati, membela yang lemah, dengan cara mengingatkan mereka akan firman Tuhan. Mendukung yang lemah dengan mengasihi dan berdoa bagi mereka. Sabarlah terhadap semua orang.

Ketersalingan atau saling membangun ini dapat dengan mudah kita mulai dengan mempraktekan dalam kelompok yang lebih kecil, (kelompok pemuridan, PA, komsel) dimana kita mudah terbuka satu sama lain, mudah untuk saling memperhatikan dan menguatkan. Ketika kita semua hidup dalam kelompok kelompok kecil yang bertumbuh maka akan dihasilkan jemaat yang kuat dan saling membangun yang lebih besar.

Tidak mudah memang hidup dalam jemaat yang beragam dan berbeda satu sama lain, tetapi dengan kita semua hidup hanya berfokus pada Kristus maka kita dimampukan untuk saling membangun dalam satu tubuh.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON