DEVOTION
SALING MEMBANGUN

Post : Rabu, 14 Oktober 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Roma 14:19

Sebagai jemaat kita memiliki talenta, karunia yang berbeda-beda. Kekuatan kitapun berbeda satu dengan yang yang lain. Untuk itulah kita dipanggil dan Tuhan tempatkan dalam satu komunitas yang berbeda satu dengan yang lain agar kita bisa mempraktekkan prinsip yang kuat wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri. Saling membangun satu dengan yang lain, bukan saling menjatuhkan atau meruntuhkan. Jangan sampai ada yang mencari-cari kesalahan dan kelemahan diantara kita. Kita harus berlatih untuk segera memperbaiki kesalahan dan menyadari kelemahan kita. Kesalahan harus diperbaiki.

Tuhan pasti pakai saudara kita untuk menolong kita memperbaikinya dan sadar akan kelemahan kita. Ketika Perkataan Kristus Diam diantara kita, maka perkataan itulah yang akan memperbaiki kesalahan kita dan hidup kita serta jemaat menjadi indah dalam kasih. Dalam Roma 14:19 dikatakan marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. Firman Tuhan ini dengan jelas mengajak kita sebagai murid Kristus untuk bersikap penuh kedamaian dalam hubungan satu sama lain yang saling membangun bukan saling menjatuhkan.

Membangun berarti membuat agar lebih besar, lebih kuat lebih indah. Kalau dalam kehidupan kerohanian berarti membuat orang lebih kuat hubungannya dengan Tuhan. Dalam semua kegiatan dalam jemaat, disanalah tempat kita untuk saling membangun satu dengan yang lain, kedua belah pihak harus mengambil bagian dalam membangun ini, saya membangun dia, dan dia membangun saya dalam kebenaran, maka hubungan kita dengan Tuhan akan semakin kuat.

Sebagai murid Kristus mari kita saling membangun, Tuhan pakai kita membangun dan dibangun oleh saudara seiman.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON