DEVOTION
ROH YANG MEMBAHARUI

Post : Senin, 25 Maret 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Mazmur 104:30-31

Roh Kudus adalah PribadiNya Tuhan sendiri, yang sudah ada sebelum dunia dijadikan. KeberadaanNya kekal dan nyata. Ketika dunia dijadikan, dikatakan bahwa Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air (Kej 1:2). Dia ada dalam kehidupan manusia sebelum manusia jatuh dalam dosa, tetapi setelah manusia jatuh dalam dosa Roh itu tidak tinggal dalam diri manusia. Dalam bacaan kita hari ini dikatakan bahwa oleh Roh Tuhan mereka tercipta, oleh Roh Tuhan segala sesuatu tercipta, termasuk saudara dan saya. Begitu luar biasanya Roh itu, sehingga diciptakanNya semua dari yang tidak ada menjadi ada.

Kadang kita bergumbul dengan keterbatasan yang kita miliki, ketidakberadaan kita dan juga kekacauan atau tantangan yang kita hadapi. Percayalah bahwa Tuhan sanggup menciptakan, kehadiran Tuhan dalam hidup kita membuat apa yang mustahil bagi kita itu mungkin bagi Tuhan, karena olehNya semuanya tercipta.

Coba renungkan apa yang ingin Tuhan ciptakan dalam hidupmu, apakah itu jalan keluar dari masalah, keberhasilan dalam pekerjaan, keberaniaan dalam memberitakan injil, Dia sanggup menciptakanNya dalam hidupmu. Oleh Dosa dunia menjadi kacau termasuk kehidupan manusia.. Dia ingin mengembalikan, memulihkan dan memperbaharui bumi tentunya manusia juga ada didalamnya agar kembali kepada Tuhan, kehidupan yang harmonis, selaras dengan firman Tuhan.

Dia menciptakan dan memperbaharui hidup kita agar serupa dan segambar dengan Dia dan kemuliaanNYa dinyatakan.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO