DEVOTION
Roh Kebenaran Menuntun Bertindak Benar

Post : Kamis, 29 Oktober 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Yoh 16:13

Roh Kudus yang dicurahkan pada hari Pentakosta dan masa kini adalah Roh yang disebut Roh Kebenaran. Kebenaran yang dimaksud berasal dari kata Yunani yakni "Alḗtheia", yang artinya orisinilitas, pengalaman sebagai karya Tuhan dan pewahyuan ("authenticity", "divine reality", "revelation"). Kebenaran dari Allah lewat Roh Kudus adalah absolute sebagai kebenaran yang datangnya dari Tuhan yang sangat menjamin dapat dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kebenaran Tuhan bukanlah pengetahun dan informasi semata yang didengar oleh telinga dan dilihat oleh mata jasmani manusia, tetapi kebenaran Ilahi adalah pewahyuan dari firman Tuhan yang tertulis. dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan (Fil 3:9). .

Hidup kita tidak akan produktif, jikalau kita hanya mengetahui Alkitab. Sebab Tuhan akan menuntut umatnya yang mengetahui dan mengerti janji-janjiNya. Pengertian kita akan firman Tuhan, akan menggerakkan kita untuk menjadi pelaku. Sebab dengan kuasa dan kemampuan Tuhan itulah manusia menjadi produktif (Maz 1:1-3). Roh Kudus, akan mewahyukan semua kebenaran kepada kita.

Berjalanlah selalu dalam kuasa Roh Kebenaran, maka Anda akan selalu bertindak benar.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON