DEVOTION
Respon Yang Benar Terhadap Perubahan

Post : Senin, 11 Mei 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Yunus 1:1-14

Dewasa ini kita hidup dalam zaman yang mengalami perubahan yang sangat cepat di hampir semua bidang kehidupan. Kata 'Perubahan' semakin menjadi buah bibir di era milenial saat ini. Tentu saja istilah perubahan sudah ada sejak zaman nenek moyang manusia. Namun telah terjadi percepatan perubahan di hampir semua aspek kehidupan manusia.

Secara hukum alam, perubahan adalah perihal yang wajar, sebagai tanda adanya kehidupan. Namun demikian yang harus diresponi dengan bijaksana adalah perubahan apakah yang sedang terjadi?

Apakah perubahan tersebut membawa manusia kepada Tuhan atau malah semakin menjauh daripada Tuhan. Sebagai umat Tuhan yang memiliki kemampuan memahami situasi dan kondisi terkini, kita dituntut untuk menjadi bijak meresponi perubahan yang sedang terjadi.

Renungan dalam Nats Alkitab di atas mengajak kita berpikir, jika kita dipilih Tuhan seperti Tuhan memilih Yunus untuk mengerjakan Tugas pelayanan, apakah dan bagaimanakah sikap diri kita?

Mari kita selaraskan hati, pikiran kita dalam konteks pemikiran Tuhan.

Coronavirus Check
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON