DEVOTION
RESILIENCE SPIRIT

Post : Senin, 20 April 2020 by : Friska A. Zai

Roma 5:4

Kata resiliensi merupakan istilah yang baru dikenal sekitar 1 dekade ini di dunia psikologi. Menurut Grotberg (1995:10) resiliensi adalah kemampuan seseorang untuk menilai, mengatasi, dan meningkatkan/mengubah dirinya dari keterpurukan/kesengsaraan dalam hidup. Karena setiap orang pasti mengalami kesulitan/masalah selama hidup di dunia.

Reivich dan Shatte (1999:26), resiliensi adalah kapasitas untuk merespon secara sehat dan produktif ketika menghadapi kesulitan atau trauma, dimana hal itu penting untuk mengelola tekanan hidup sehari-hari. (https://ruangguruku.com/pengertian-resiliensi/ Diakses 15 Apr 2020).

Apa yang baru bagi ilmu pengetahuan, sudah tertulis di dalam Roma 5:3-4 "Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan."

Puji Tuhan, kita punya Firman Tuhan yang mendahului segala ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, saudara/i justru dalam kondisi WFH atau SFH seperti saat ini, mari semakin cintai dan gali FirmanNya, karena di sana ada jawaban dari seluruh pergumulan hidup kita.

Have a great monday!

freecounter
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON