DEVOTION
RENDAH HATI

Post : Rabu, 27 Februari 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Yakobus 4:6; Mazmur 51:3-4

Semua orang pasti pernah mengalami hal yang sulit dan menyakitkan dalam hidupnya, yang membuat hatinya sedih dan kecewa, apakah itu karena sakit penyakit, masalah ekonomi, masalah dalam keluarga, menghadapi kondisi yang tidak terduga yang membuat emosi tidak terkendali, kehilangan saudara, atau mendapat perlakuan yang tidak diharapkan.

Menangis, sedih atau marah menjadi respon yang umum terjadi. Percayalah respon yang demikian hanya akan mendatangkan kelemahan dan membuat kita kehilangan semangat dan kekuatan menjalani hidup. Tuhan mau agar apapun yang kita alami, membuat hati kita semakin percaya kepada Tuhan.

Tuhan sedang membawa kita dengan semua keadaan yang kita alami, agar hati kita semakin lembut dan kita datang kepada Tuhan, tangisan yang lahir dari hati yang hancur, hati yang remuk menyesali segala kesalahan dan dosa serta ketidakberdayaan kita. Firfman Tuhan yang kita baca hari ini menjelaskan bahwa Daud datang kepada Tuhan dan memohon ampun atas dosa-dosanya.

"Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar! Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku!".

Jiwa yang hancur dan kerendahan hati berharga di mata Tuhan dan Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO