DEVOTION
RENCANA KEKAL -- SERUPA DENGANNYA

Post : Rabu, 24 April 2019 by : Yongki Sannadi

Kejadian 1:26-28

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Manusia diciptakan menurut rupa dan gambarNya dengan satu tujuan, yaitu supaya manusia berkuasa. Tanpa rupa dan gambarNya maka manusia akan gagal berkuasa atau bumi ini.

Dalam Roma 3:23 dikatakan bahwa semua manusia telah kehilangan kemuliaan Allah, kata kehilangan berasal dari kata 'hustereo' yang memiliki pengertian mundur atau tertinggal, manusia terus mundur dari kemuliaan Allah, rupa dan gambarNya terus mengalami kemerosatan dalam hidup manusia, karena itu dalam kejadian 6:5 dikatakan bahwa segala kecenderungan hati manusia selalu berbuahkan kejahatan. Manusia tidak dapat lagi berkuasa atas bumi ini, karena rupa dan gambar Allah telah rusak.

Salib Tuhan menjadi pengharapan bagi umatNya untuk kembali mengalami keserupaan denganNya, karena dalam salibNya semua kutuk dipatahkan, otoritas direbut kembali dan dikembalikan kepada siapa yang percaya kepadaNya, sehingga rencana kekal Allah untuk manusia berkuasa atas dunia dan segala ciptaanNya dapat terlaksana.

Renungkanlah: Seberapa pentingkah keserupaan Kristus bagi hidup saudara?

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO