DEVOTION
RENCANA ALLAH BAGI KITA

Post : Selasa, 18 Februari 2020 by : Rudy Langitan

Yeremia 29:11, Efesus 2:1-3

Kita mengucap syukur karena kita yang dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosa (Efesus 2:1-3), tetapi oleh anugerah kasih karunia Allah yang kaya dengan rahmat dan limpahan kasihNya telah menjadikan kita hidup dalam hidup yang baru.

Tuhan punya rencana yang terbaik bagi umatNya sehingga Allah berinisiatif menyelamatkan manusia untuk menyingkapkan rahmat-Nya yang kaya, untuk menyatakan kasih-Nya yang besar, untuk menyatakan anugerah-Nya yang berlimpah-limpah dan untuk mengungkapkan kebaikan-Nya yaitu dengan menghidupkan, membangkitkan dan memberi tempat di surga melalui dan oleh iman di dalam Yesus Kristus.

Alkitab katakan dalam Yeremia 29:11 sebab Tuhan mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaNya mengenai kita, yaitu rancangan damai sejahtera yaitu mengalami aman sentosa dan makmur; selamat (terlepas dari segala gangguan); artinya bukan rancangan kecelakaan, serta dengan maksud untuk memberikan kepada kepada kita hari depan yang penuh harapan.

Sebab itu, karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya, Tuhan mau, supaya kita hidup di dalam rencanaNya dan mengikuti rencanaNya yang penuh harapan. Dan jika engkau kurang hikmat, belum mengerti rencana Tuhan atas hidupmu, maka mintalah dengan iman kepada Allah, sama sekali jangan bimbang;

Teruslah belajar agar mengerti dan memahami (Yakobus 1:19) rencana Tuhan atas hidupmu; serta lakukanlah Firman Tuhan dengan penuh integritas (Yak 1:22); sebab firman Tuhan yang keluar dari mulut Tuhan tidak akan kembali kepada Tuhan dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Tuhan kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Tuhan suruhkan kepadanya, sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai;

gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan (Yesaya 55:11-12). (Renungan oleh PS Fredy Sirgar)

embedded google maps
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO