DEVOTION
RAHASIA HUBUNGAN ROHANI DALAM GEREJA

Post : Senin, 14 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Efessus 5:23-24

Allah sudah mengajarkan kepada manusia tentang pola hidup keluarga di Alkitab. Semua dimulai dari Kisah satu keluarga baru yakni Adam dan Hawa (Kej 1:26-28). Kemudian pola keluarga dilanjutkan dalam kehidupan Nuh, Abraham, Musa dan Daud hingga sampai pada babak kehidupan umat Tuhan yakni Israel jasmani dan Israel rohani di dalam kitab Perjanjian Baru. Jadi topik keluarga bukanlah hal yang baru bagi orang Kristen. Tapi yang perlu dipahami adalah untuk apakah Allah memulai peradaban manusia di bumi melalui komunitas keluarga?

Mari kita simak, dengan 2 jawaban yakni :
1. Menjadi refleksi gambar dan rupa Allah (Kej 1:26-28). Alkitab menjelaskan bahwa Allah selalu bersekutu dalam ke-Tritunggalan-Nya, yakni Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus. Pola komunitas ideal dan suci sedang Tuhan bangun kembali di bumi, dalam situasi keterpurukan hubungan kasih di antara umat Tuhan (Pahami Wahyu 2:4).
2. Melalui persekutuan antar anak Tuhan dalam payung besar Keluarga Allah, sesungguhnya Tuhan mau menunjukkan kepada dunia, bahwa ada model keluarga di bumi yang sangat ideal dan patut menjadi teladan. "Sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian juga isteri kepada suami" (Ef :24). Ayat ini menjelaskan di dalam satu keluarga Kristen (dalam arti rohani & jasmani), terkandung hubungan yang se-kualitas hubungan Kristus dengan jemaat. Kristus adalah kepala atau sumber berkat bagi jemaat. Hanya itu. Dengan demikian, keluarga akan dipakai Tuhan sebagai agen kesaksian Injil KerajaanNya.

Saudara, sebelum, melangkah lebih jauh, yakinkanlah diri Anda, bahwa Allah yang membangun satu keluarga Kristen, bukan manusia. Dan Allah lah sebagai Bapa sumber berkat melalui para pemimpin rohani. Bersiaplah untuk masuk dana mengalami kegerakan keluarga Kristen di bumi.

Coronavirus USA
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON