DEVOTION
Proses Untuk Kita Menjadi Seperti Yang Tuhan Mau

Post : Selasa, 29 September 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Matius 4:19-20

Ketika kita datang kepada Tuhan dan menyerahkan hidup kita kepada-Nya, Dia terima kita apa adanya, apapun keberadaanmu, Tuhan ampuni kita dan menerima kita sepenuhnya. Tapi ketika kita sudah ada dalam genggaman-Nya, Dia tidak akan membiarkan kita apa adanya, Dia akan bentuk kita, Dia latih kita, untuk kita menjadi seperti yang Dia kehendaki.

Murid-murid Tuhan dibentuk dan dilatih untuk menjadi seperti yang Tuhan mau, yaitu mereka menjadi penjala manusia, “…ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” Tuhan akan menjadikan saudara seperti yang Dia tetapkan dalam hidupmu. Dalam pemuridanlah kita dibentuk dan diajarkan untuk terus melakukan kehendak-Nya, sampai kita menjadi seperti yang Dia tetapkan, "…Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia." Lihatlah respon dari para calon murid Tuhan tersebut, mereka merelakan dirinya untuk mengikuti Yesus, diajar, dibentuk sampai jadi seperti yang Yesus mau.

Dibutuhkan kerelaan untuk saudara masuk dalam pemuridan, mau diajar, menundukkan diri dan memiliki komitmen kuat untuk siap diproses, perhatikanlah saudara sedang di bentuk menjadi seperti yang Tuhan tetapkan dalam hidupmu.

Karena itu, marilah kita setia dalam pemuridan yang ada.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON