DEVOTION
PROSES PEREMUKAN

Post : Kamis, 28 Februari 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Kej 37:23-34, Kej 41:41

Tuhan meremukkan sikap hati kita dengan dengan caraNya sendiri, setiap kita mengalami proses yang berbeda-beda, tidak bisa kita pilih, itu adalah kedaulatan Tuhan semata-mata. Tuhan tahu caranya, cara yang unik untuk membuat kita mengalami kemuliaanNya. Percaya saja, Tuhan itu baik dan sayang sama kita.

Kita masih hidup dalam daging tetapi kita tidak boleh hidup dikendalikan oleh keinginan daging. Kita terus berjuang, walaupun kita masih hidup dalam daging tetapi kita harus hidup dikendalikan oleh Roh Tuhan. Dalam hal ini kita harus berjuang, kita harus mengalami satu proses yaitu proses peremukan hati dari Tuhan. Hal ini Tuhan lakukan supaya kedagingan kita benar-benar dihabiskan dan roh kita semakin kuat dan dapat harmonis dengan apa yang Roh Tuhan ingin kerjakan dalam hidup kita.

Kalau kita tidak mengalami proses peremukan, kita tidak akan bertobat dan tidak melihat betapa dasyatnya Tuhan. Kita tidak bisa menghindar dari proses ini, kita harus ikut dengan ketaatan kepada Tuhan.

Semua hamba Tuhan dalam sejarah Alkitab, mereka mengalami proses peremukan dengan berbagai cara. Contoh Yusuf, dia mengalami peremukan, dia dimasukkan dalam sumur oleh saudaranya, dijual menjadi budak, difitnah oleh istri Potifar, dimasukkan dalam penjara, melalui proses ini dia diangkat menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir, menjadi orang kedua di Mesir setelah Firaun.

Tuhan punya cara tersendiri untuk memproses hati kita, percayalah semuanya itu Tuhan ijinkan untuk mempersiapkan kita menjadi alatNya yang luar biasa. Semakin kita merelakan diri untuk diremukkan oleh TUHAN, maka akan semakin besar kemuliaan yang akan TUHAN nyatakan dalam hidup kita. Hasil dari peremukan oleh Tuhan adalah kemuliaan.

Selamat mengalami proses peremukan hati yang dari Tuhan.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO