DEVOTION
PROSES PEMBAHARUAN

Post : Rabu, 27 Maret 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Yoh 3:3; Roma 8:13

Pembaharuan adalah sebuah proses, tidak seketika seperti membalikkan tangan. Benar-benar membutuhkan proses dan dimulai dari kelahiran yaitu kelahiran kembali. Dalam Yoh 3:3 Yesus berkata kepada murid-muridNya bahwa sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah. Kelahiran baru disini tidak bisa disamakan dengan kelahiran secara jasmani. Untuk kita mengalami pembaharuan yang Tuhan kerjakan, kita harus dapat melihat kerajaan Allah dan mempraktekan dalam hidup kita sehari-hari.

Kita percaya dan menerimaNya, sehingga kita menjadi anak Allah. Pembaharuan dialami oleh mereka yang mau berbalik dari jalannya yang jahat. Pembaharuan membutuhkan komitmen untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi. Tanpa kelahiran kembali, pembaharuan tidak akan terjadi dalam hidup kita.

Pembaharuan ini akan terus berlansung dalam hidup kita, ketika kita hidup intim dengan Tuhan melalui doa dan penyembahan, belajar mengenal Dia melalui pembacaan dan merenungkan Firmannya setiap hari, senantiasa hidup dalam komunitas yang sehat dan tidak menjauhkan diri dari pertemuan ibadah, serta bersaksi ditengah dunia ini bahwa Yesus adalah Tuhan.

Jika seseorang yang sudah dilahirkan oleh Roh dan menerima hidup yang baru, bisa saja dapat menghentikan proses pembaharuan hidup tersebut dengan pilihan sikap yang bertentangan dengan kehendak Allah dan kehidupan yang tidak benar sehingga mati secara rohani, seperti yang dikatakan dalam Rom 8:13 "sebab jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati", berbuat dosa serta menolak pimpinan Roh Kudus memadamkan hidup Allah di dalam orang percaya sehingga menyebabkan kematian rohani serta keluar dari kerajaan Allah.

Pembaharuan akan berhenti ketika kita tinggal dalam dosa, untuk itu hari ini pastikan bahwa Roh Kudus memperbaharui hidupmu.

UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO