DEVOTION
PRIORITASKAN WAKTU TUHAN

Post : Jumat, 6 Maret 2020 by : Santoso S. Hutabarat

1 Sam 13:1-23

Di dalam kisah ini Saul sedang bersiap-siap untuk bertempur melawan bangsa Filistin. Akan tetapi Saul belum dapat memberikan komando kepada para serdadunya karena mereka belum mempersembahkan korban kepada YHWH.

Mempersembahkan korban ini belum dilaksanakan karena menunggu harus nabi Samuel yang belum datang ke lokasi upacara. Melihat para serdadu dan rakyatnya yang mulai meninggalkan medan pertempuran, Saul memutuskan untuk memimpin sendiri upacara mempersembahkan korban bakaran tersebut.

Kita dapat melihat bahwa sebenarnya pengaturan prioritas Saul lebih digerakkan oleh keterdesakan dan diperkuat oleh kepentingannya. Ia gagal melihat bahwa situasi itu sesungguhnya dapat dipakai untuk menunggu kairos Tuhan dan diperkuat dengan kuasa Tuhan yang mampu membuat Bangsa Israel menang dari perang melawan Filistin, tidak peduli seberapa terjepitnya keadaan mereka. Itulah sebabnya Allah segera mengundurkan diri dari Saul dan akan melantik Daud sebagai penggantinya.

Pengaturan prioritas Saul yang digerakkan oleh keterdesakkan dan diperkuat oleh kepentingannya dapat dengan mudah kita sebut sebagai pengaturan prioritas yang didorong oleh kekhawatiran. Pengaturan prioritas seperti ini akan membuat hidup Anda tidak dapat menghasilkan buah-buah Roh yang telah Tuhan sediakan bagi Anda. Prioritaskan Tuhan agar Dia bertindak, maka hidup Anda akan selamat dari kesalahan dan kegagalan.

(Diadaptasi dari - Sumber : The Art of Life Transformation in Biblical Approach, HLC)

www.Symptoma.ro
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON