DEVOTION
POLA PIKIR KERAJAAN ALLAH

Post : Rabu, 08 Juli 2020 by : Rudy Langitan

1 Kor 2:11-14, Fil 2:5

Aslinya pikiran manusiawi (manusia duniawi) kita bertabrakan dengan pikiran Allah. Kita tidak mengerti pikiran Allah, dan lebih suka mengikuti logika sendiri. Di dalam Yesus kita diciptakan baru. Pikiran kitapun dibentuk ulang. Ketika pikiran kita dibangun ulang oleh hikmat Roh Kudus, maka pikiran manusiawi kita yang lama diselaraskan /dimerdekakan kepada pikiran Kristus.

Pikiran yang diinspirasi Roh Kudus adalah filosofi Kerajaan (kingdom mindset), selaras dengan Kristus. Ketika Kerajaan Allah dan Sang Raja menjadi pusat pikiran dan fokus kita, maka filosofi Kerajaan akan terbangun. Perubahan ini terjadi kerena pengalaman bertemu dengan Sang Raja, dan menerima pikiran-Nya menjadi pikiran kita.

Ini dibangun melalui proses. Roh Kudus memberikan hikmat dan pengertian Kerajaan Allah dan menjadikan pribadi Sang Raja sebagai pusat pikiran. Roh Kudus mengaruniakan pengertian yang benar akan maksud Allah, dan mewahyukan pengenalan yang benar akan Tuhan. Roh Kudus mengubahkan kita jadi selaras dengan-Nya.

Kita mengalami realitas (wujud) Kerajaan Allah sementara masih di bumi. Kita bisa penuh damai di tengah goncangan dunia. Sementara dunia dikuasai ketakutan dan kekhawatiran, damai sejahtera Tuhan membual seperti mata air, dan kita dimampukan menguasai keadaan.

Menghadapi keadaan yang mengecewakan tidak menjadi patah semangat, tetap mengalami aliran sukacita dari sumber Ilahi yang tidak pernah kering.

Medical information database
VIDEO