DEVOTION
PIKIRAN KRISTUS

Post : Selasa, 26 Mei 2020 by : Yongki Sannadi

1 Kor 2:16; Fil 2:5-8

"Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus".

Rasul Paulus di tengah-tengah jemaat Korintus memberi pernyataan bahwa mereka memiliki pikiran Kristus. Apa yang dimaksud Paulus dengan pikiran Kristus? Apakah pengetahuan tentang penciptaan atau mengenai rahasia-rahasia surgawi?

Jika kita melihat perkatan Paulus dalam Filipi 2:5, maka kita akan memahami maksud dari memiliki pikiran Kristus yang Paulus maksudkan. Dalam ayat selanjutnya, Paulus menjelaskan pikiran Kristus itu adalah "...yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia..."

Inilah yang harus kita miliki, hati seorang hamba, berani meninggalkan apapun demi melayani jiwa-jiwa. Karena itu, sejauh manakah saudara sudah memiliki pikiran Kristus dalam hidupmu?

Enfermedad coronavirus
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON