DEVOTION
Perubahan Pola Pikir Adalah Proses

Post : Jumat, 09 Oktober 2020 by : Rudy Langitan

Amsal 27 : 17

Ingat! perubahan adalah suatu "Proses" tidak instan (indomie kali?), jadi harus dengan pengertian bahwa "Saya harus sabar!" terhadap diri sendiri, jangan frustrasi!, maupun terhadap orang lain dan jangan putus asa!. Ibrani 6:12... agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.

Ini perlombaan yang Rasul Paulus katakan antara pikiran lama dengan pikiran baru. Pikiran lama kita selalu muncul dengan berusaha menguasai pikiran baru, berusaha mengejar dan mengalahkannya, sehingga membuat kita gagal untuk berubah sampai pada Kristus. Oleh sebab itu, kita harus membuat keputusan yang bulat, dan bertekad "Aku harus berubah" Tidak cukup hanya mengerti bahwa kita harus berubah, melainkan kita harus bertindak untuk memulai perubahan ini! Kita tidak bisa hanya memakai gelar "Kristen atau orang percaya" dan mengabaikan proses perubahannya.

Proses perubahan adalah bagian yang harus kita kerjakan setiap hari, memang Tuhan menyediakan kuasaNya untuk mengubah hidup kita, tetapi Tuhan juga memakai saudara-saudara kita untuk memproses hidup kita, ingatlah "besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesama".

Nah tempat yang terbaik untuk mengalami proses perubahan adalah di kelompok kecil dalam pola pemuridan. Disinilah kita dibentuk dan dijadikan semakin serupa dengan Kristus yang adalah pusat.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON