DEVOTION
PERTOBATAN SAULUS

Post : Jumat, 07 Agustus 2020 by : Anita Sitio

Efesus 5:15

Saulus seorang keturunan suku Benyamin dan juga warga Roma begitu terdidik. Hati Saulus berkobar-kobar untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Saat dalam rencana jahatnya untuk mencari menangkap pengikut Tuhan di Damsyik, Tuhan menemukan Saulus bukan untuk membalaskan kejahatannya tetapi menjadikan Saulus menjadi pelayan Tuhan. Begitu murah hatiNya Tuhan yang sudah dianiaya oleh Saulus (Kisah Para Rasul 9 :5).

Saulus berubah nama menjadi Paulus yang begitu berkobar-kobar juga melayani Tuhan yang dulu pernah dianiya olehnya. Mengapa Paulus bisa berbalik total? Karena Tuhan sudah menetapkan Paulus menjadi alat pilihan Tuhan untuk memberitakan nama Tuhan kepada raja dan bangsa-bangsa lain termasuk orang-orang Israel (Kisah Para Rasul 9:15).

Perjumpaan Saulus dengan Tuhan dan membuat rencana Tuhan tergenapi atas Paulus. Sejak peristiwa itu, Paulus memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadah dan mengatakan bahawa Yesus adalah Anak Allah (Kisah Para Rasul 9:20). Bahkan tidak ada yang dapat menghalangi pelayanan Paulus. Bahkan Ketika ia tertangkap atas tuduhan orang Yahudi kepadanya dan dimintai pertanggungjawaban oleh Raja Agripa, Paulus tetap teguh berkata: "Ya, raja Agripa, kepada penglihatan yang dari Sorga itu tidak pernah aku tidak taat."

Apakah ini hanya terjadi pada Paulus saja? Tentu tidak. Tuhan juga mempunyai rencana mulia kepada setiap kita. Tuhan yang sama juga memilih kita untuk hidup dalam rencana besar Tuhan yaitu menjadi saksi kebesaran nama Tuhan selama kita hidup. Jadi jikalau terasa hidup hanya rutinitas, sia-sia bahkan jatuh ke dalam dosa, percayalah ada pintu anugerah, kesempatan seperti yang Paulus alami.

Apa yang sering mengisi hari-harimu? Jika bukan Tuhan, percayalah Dia akan menjumpaimu sepeti Dia menemui Paulus.

https://www.counters-free.net
VIDEO