DEVOTION
PERLU SEKALI RESPON IMAN

Post : Kamis, 27 Agustus 2020 by : Santoso S. Hutabarat

Mazmur 37:3-5

"Cinta bertepuk sebelah tangan", demikianlah bunyi satu pepatah. Artinya jika cinta seseorang kepada jodohnya diyakini oleh satu pihak saja, maka tidak akan terjadi relasi yang baik dan benar. Orang seperti ini berasumsi saja bahwa dia memiliki jodoh, tapi kenyataannya tidak.

Dalam kehidupan yang dipenuhi kasih karunia Tuhan, mungkin terkadang Tuhan seperti Pribadi yang ingin menjalin hubungan khusus yakni antara Bapa dan anak-anaknya. Dengan segala hasrat hati Allah ingin menolong anak-anakNya berhasil. Tetapi seringkali Tuhan kita jadikan "Cinta bertepuk sebelah tangan" alias tidak akan berbunyi.

Tuhan Yesus adalah kasih karunia Bapa untuk dunia dengan maksud untuk menyelamatkan manusia dari dosa-dosanya. Namun seringkali manusia tidak meresponi niat sangat Baik Allah.

Ketika kita ingin mengalami kasih karunia Tuhan, kita haruslah meresponi tawaran Tuhan dengan iman yang benar dan tangguh. Bagian Tuhan adalah memberi kasihNya dan bagian manusia adalah percaya saja kepadaNya. Kasih karunia Allah akan bertepuk dan berbunyi di dalam Iman manusia.

Kasih karunia dan iman manusia digambarkan seperti uang coin yang memiliki 2 sisi yang bergambar dan bergambar. Kedua gambar akan menjadi ciri keaslian dari uang coin tersebut. Beresponlah dengan iman terhadap Kasih karunia Tuhan.

Comprobador de Síntomas
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON