DEVOTION
PERLU HATI-HATI

Post : Minggu, 15 September 2019 by : Mangatas Simanjuntak

Yunus 1:3

Tuhan sangat menginginkan kita tetap tinggal dalam hadiratNya dan Dia akan ijinkan segala sesuatu terjadi dalam hidup kita, tujuannya hanya satu "KITA TINGGAL DALAM HADIRATNYA". Tetapi HATI-HATI, iblis senantiasa dengan segala tipu dayanya berusaha untuk menjauhkan kita dari hadirat Tuhan "iblis akan membuat segala sesuatu terjadi dalam hidup kita apapun kejadian itu (bisa saja kesepian, kesulitan, kesenangan, kesakitan, permasalahan dan tantangan hidup yang sangat sulit) agar hidup kita jauh daripada Tuhan.

Ada satu cerita sesorang mengalami kesulitan yang besar, justru melalui kesulitan itu membuat dia sangat berharap kepada Tuhan, imannya bangkit dan dia semakin dekat kepada Tuhan. Sebaliknya ada orang yang mengalami kemudahan, mengalami berkat justru itu membuat dia nyaman dan lupa mengandalkan Tuhan dan hidupnya jauh dari Tuhan.

Di akhir zaman ini, iblis tetap melakukan hal yang sama untuk menjauhkan kita dari hadirat TUHAN jadi HATI-HATI dengan tipu dayanya. Hawa dan Adam sudah mengalami tipuan iblis yang luar biasa, membuat mereka jauh dari Tuhan.

Dalam bacaan kita pagi ini Yunus melarikan diri jauh dari hadapan Tuhan akhirnya dia mengalami kesukaran yang besar dalam pelariannya. Iblis tetap melancarkan tipuannya membuat kita jauh dari hadirat Tuhan, untuk itu mari kita tetap berjaga-jaga.

Kata orang, kalau kita mau kenal seseorang tanyalah dengan siapa dia bergaul, jadi hati-hati dalam pergaulan baik di dunia nyata maupun dunia maya (dalam WA, facebook, istgram), hati-hati dengan hobi dan pekerjaan/aktivitas kita. Jangan sampai membuat kita menjauh dari Tuhan.

HATI-HATILAH ... MENJAUH DARI HADIRAT TUHAN AKAN MENCELAKAKAN KITA DAN ORANG YANG BERSAMA DENGAN KITA.

www.counters-free.net
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO