DEVOTION
Perkatakan Kristus Ditengah-tengah Kita

Post : Senin, 12 Oktober 2020 by : Mangatas Simanjuntak

Kolose 1:27; Kolose 3:16

Tuhan memanggil kita untuk dibangun menjadi satu keluarga Allah di bumi ini, kita tidak bisa hidup sendiri, kita harus memberikan diri kita untuk masuk dalam satu komunitas yang hidup mempraktekkan firman Tuhan secara terus menerus. Kita harus belajar dengan konsisten dan mau dibentuk satu dengan yang lain. Firman Tuhan menasihatkan, mengajak atau memerintahkan kita untuk menjaga dan menghidupi serta mempraktekkan perkataan atau firman Kristus dengan segala kekayaannya diam diantara kita sebagai orang percaya.

Ketika kita hidup bersama sebagai jemaat, ditempatkan dalam satu komunitas kecil (komsel atau pemuridan) ketahuilah bahwa Kristus ada ditengah-tengah kita dan mari kita perkatakan FirmanNya. PerkataanNya harus diam diantara kita, artinya perkataan Kristus harus kita hidupi dan menguasai hidup kita, kita harus melatih memperkatakan dan bertindak sesuai dengan firmanNya apapun yang kita alami. Percaya perkataan bila diikuti dengan tindakan yang sesuai Firman Kristus akan diteguhkan dengan tanda-tanda ajaib.

Selanjutnya dikatakan bahwa perkataan Kristus itu begitu kaya, firmannya kaya dengan kasih, pemulihan, kaya dengan pengampunan, kaya dengan kuasa, kaya dengan kekuatan. FirmanNya sanggup untuk menopang seluruh keberadaan kita untuk hidup seturut perkataanNya. Ditengah kondisi yang sulit saat ini, tidak ada cara lain untuk kita bisa melewatinya dengan kemenangan kecuali perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kita.

Jemaat yang kuat adalah jemaat yang perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara mereka.

VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON