DEVOTION
PERHATIKAN DIRIMU- Bagian 2

Post :Selasa, 7 Agustus 2018 by : Rudy Langitan

Efesus 5 ;15-21

Ketiga, berusahalah untuk mengerti kehendak Tuhan (Ef. 5:17). Kita hidup di dalam waktu Tuhan, maka berusahalah untuk mengerti kehendak Tuhan di dalam menjalani hari-hari kita. Janganlah menjadi bodoh dengan menyia-nyiakan waktu yang ada. Marilah kita berusaha mengerti kehendak Tuhan dan menggunakan setiap kesempatan sesuai dengan kehendak-Nya. Keempat, hidup dipimpin oleh Roh Allah (Ef. 5:18-21). Janganlah bermabuk-mabukan (roh dunia), sebab kebiasaan itu mendatangkan banyak kejahatan, tetapi hendaklah kita dipenuhi Roh Allah dan dipimpin oleh-Nya. Hendaklah kita banyak membicarakan tentang Tuhan, mengutip mazmur serta puji-pujian, dan menyanyikan lagu-lagu rohani dengan tulus hati. Hendaklah kita selalu mengucap syukur kepada Allah dan Bapa kita dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus, serta menghormati Kristus dengan hidup yang saling melayani.

Kita hidup di dalam waktu Tuhan. Meskipun kita tidak tahu apa yang terjadi di masa yang akan datang, tetapi kita tahu dengan jelas bahwa tangan Tuhan memimpin kita. Oleh karena itu kita tidak perlu takut dan cemas. Sebagai anak-anak Tuhan yang hidup di dalam waktu-Nya, hendaklah kita memperhatikan dengan seksama bagaimana cara kita hidup, cara mempergunakan waktu yang ada, berusahalah untuk mengerti kehendak-Nya, serta hidup dipimpin oleh Roh Kudus. Tuhan berjanji akan ada masa atau momen dimana kita akan mengalami apa yang Ia janjikan, apa yang kita tabur/berkorban, hari ini tidak pernah kembali dengan sia-sia.

"Sesungguhnya Aku akan mengirimkan kepadamu gandum (berkat jasmani), anggur (berkat sukacita) dan minyak (berkat urapan) dan kamu akan kenyang memakannya" (kelimpahan) (Yoel 2: 19)

SHARE THIS PAGE TO

Get Visitor Counters
RECENT DEVOTION

Mengenal Gembala

Domba adalah hewan yang penurut dan ramah. Tadinya saya pikir hanya anjing yang bisa memiliki nama dan datang ketika kita memanggilnya. Ternyata domba juga demikian.

Bapa yang Baik, Bapa yang Sempurna

Alkitab mengajarkan bahwa, mengenal Tuhan dengan benar adalah hal yang begitu penting. Dalam Hosea 4:6 dikatakan: Umat-Ku binasa

Yesus Sang Raja Kemuliaan

Raja Kemuliaan itu adalah Tuhan Yesus, sebagai sang Mesias. Ketika Yesaya berbicara tentang kedatangan Yesus Kristus, ia bernubuat bahwa di dalam Kristus kemuliaan Allah akan dinyatakan untuk dilihat

Kasih Sejati

Secara umum orang merayakan Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016. Apakah peringatan ini sebagai suatu hal yang positif? Valentine diambil dari nama seorang pendeta katolik yan bernama Santo Valentinus.

VIDEO