DEVOTION
PERBUATAN BAIK

Post : Senin, 13 Juli 2020 by : Anita Sitio

Matius 5:16

Minggu lalu kita belajar tentang pola piki Kerajaan Allah. Dari pola pikir menjadi pola aksi atau tindakan/perbuatan sesuai nilai kerajaan Allah. Manusia adalah mahluk sosial yang berinteraksi satu dengan yang lain. Orang-orang di sekeliling kita yang menjadi pengamat jujur dalam sikap dan perbuatan kita.

Pasangan, keluarga, komunitas di gereja, lingkurangan rumah, sekolah menjadi saksi perbuatan kita setiap hari saat kita bergerak, berbicara dan semua yang kita lakukan. Seperti peribahasa berkata pohonnya dikenal dari buahnya. Apa yang kita tunjukkan, itu menjadi ukuran siapa diri kita yang sesungguhnya.

Dalam pembaharuan budi yang kita alami dari persekutuan dengan Tuhan akan memunculkan perbuatan baik dari hidup kita dan memuliakan Tuhan yang kita sembah. Sikap apa yang muncul saat kita berkendaraan, saat kita dikritik, bahkan saat kita mendapat pujian.

Mari kita renungkan dalam bagian-bagian apa saja dalam hidup kita yang belum menunjukkan perbuatan baik yang memuliakan Bapa di Sorga. Sebab itu, perhatikanlah baik-baik cara hidup kita dan hiduplah seperti orang-orang bijak.

Karakter apa yang mau kamu miliki hari-hari ini? Mintalah kepada Bapa di Sorgamu dalam doamu hari ini!

Coronavirus symptom
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON