DEVOTION
PERBUATAN BAIK KARENA MENGENAL KEHENDAKNYA

Post : Selasa, 14 Juli 2020 by : Anita Sitio

Efesus 5:17

Rasa kuatir yang sedang melanda dunia karena penyakit Covid-19 membuat banyak orang mengalami kegagalan dalam rencana usaha, pekerjaan dan rencana yang lain. Saat keterpurukan tiba, sikap manusia itu akan terlihat apakah melakukan perbuatan baik atau perbuatan buruk meresponi masalah yang ada dihadapannya.

Renungan hari ini memberi nasehat "Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Allah". Tindakan bodoh yang dimaksud adalah tindakan yang dilakukan tanpa mengerti kehendak Allah. Bagaimana caranya kita mengerti kehendak Allah? Melalui firmanNya. Sementara kita membaca dan merenungkan Firman Tuhan, semakin kita mengenal kehendak Tuhan.

Perhatikanlah kehidupan kita secara detail dan pikirkanlah peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita. Dan lihatlah sejauh mana kita telah berjalan. Apakah semua kebetulan atau kita yakini ada Tuhan yang memimpin kita melakukan kehendakNya dalam perjalanan hidup kita.

Dilain pihak, jika seolah-olah hidup ini adalah ketidakadilan dan kita mengasihani diri sendiri dan marah kepada Tuhan, mungkin inilah saatnya untuk kembali kepada hal-hal dasar. Singkirkanlah pusat perhatian dari diri sendiri dan mulailah mengenal Tuhan. Mulai membaca firman Tuhan, berdoa dan berhubungan dengan orang-orang yang berada dalam kehendak Tuhan.

Perbuatan buruk apa yang saudara/i-ku lalukan hari belakangan ini? Kenallah kehendak Tuhan agar Anda terbebas.

Coronavirus symptom
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON