DEVOTION
PERAPIAN YANG MENYALA-NYALA

Post : Rabu, 22 April 2020 by : Friska A. Zai

Daniel 3

Sadrakh, Mesakh dan Abednego dipanggil menghadap raja yang sedang marah dan geram, bukan karena mereka melakukan kesalahan sehingga menyebabkan kerugian negara, melainkan karena tidak melaksanakan perintah raja- menyembah patung emas buatan raja– yang bertentangan dengan iman mereka. Lalu apa jawab mereka kepada raja?

"Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini. Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." (Dan 3:16-18).

Sedikitpun ketiga orang muda itu tidak merasa gentar atau meminta belas kasihan kepada raja, tetapi mereka menggunakan kesempatan itu untuk menyaksikan iman percaya mereka kepada Allah Israel.

Kita tahu akhir kisah ini, Tuhan menyatakan diriNya melalui malaikat yang terlihat oleh Nebukadnezar ketika ketiganya dimasukkan dalam perapian yang menyala–nyala. Nebukadnezar yang di awal merasa paling hebat, akhirnya mengakui Allah nya ketiga orang muda itu. Saudara/i seringkali Tuhan mengizinkan tekanan untuk memurnikan iman kita, supaya pada akhirNya Ia dapat menyatakan diriNya kepada dunia yang tidak mengenal Dia.

Mari belajar dari teladan Sadrakh, Mesakh dan Abednego untuk memperkatakan iman kita sekalipun kenyataan yang kita hadapi bertentangan.

Q&A Coronavirus
VIDEO
RECENT DEVOTION

LIVING WORD - Firman Yang Hidup

Living Word adalah Firman Tuhan yang hidup dan berkuasa. "Mengapa hidup dan berkuasa?" Karena perkataannya atau pesan berasal dari Allah yang hidup dan berkuasa. yang diberikan kepada kita umatNya....

IMAN BUKAN PERASAAN

Kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan, kita harus hidup berjalan dalam Iman. Orang percaya berjalan dalam iman bukan oleh perasaan. Rasa penting tetapi kita tidak boleh dikendalikan oleh perasaan....

AUDIO SERMON