DEVOTION
PEPERANGAN SEPANJANG MASA

Post : Senin, 22 Juli 2019 by : Rudy Langitan

Wahyu 12:1-18

Kitab Wahyu ini menggambarkan bagaimana telah terjadi peperangan yang berlangsung sepanjang zaman (masa), berawal peperangan di sorga dan kemudian terusir atau dilemparkannya si iblis dan malaikatnya ke bumi dan peperangan ini terus berlangsung antara gereja dan orang kudus Tuhan (digambarkan dengan perempuan dan keturunannya) dengan naga besar si ular tua (iblis atau satan) di bumi, dimana iblis mempunyai tujuan untuk menyesatkan seluruh dunia (ayat 9) dengan dakwaan siang dan malam (ayat 10).

Dan inilah peperangan yang sesungguhnya lebih dari perang dunia ke-1 dan ke-2. Sebuah peperangan rohani tingkat strategis. Peperangan yang bagi iblis adalah sebuah "peperangan habis-habisan" karena iblis tahu bahwa waktu Allah (Kedatangan Tuhan) sudah singkat (ayat 12). Peperangan yang total melibatkan segenap kekuatan iblis.

Iblis sadar bahwa hanya gereja Tuhan yang harus ia kalahkan, karena dengan demikian ia akan menguasai dunia ini. Iblis menghembuskan dari mulutnya air yang akan menghanyutkan bangsa-bangsa keluar dari rencana Tuhan melalui penyesatan.

Sebagai keturunan orang kudus kita (gereja hari ini) tidak akan pernah luput dengan peperangan ini, peperangan tingkat strategis di alam roh (karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging tetapi melawan pemerintah, penghulu, penguasa roh-roh di udara - Ef 6:12).

Tetapi melalui perkataan kesaksian kita (penginjilan) dan melalui kuasa darah anak domba (Yesus) maka kuasa iblis dikalahkan. Sudah kita semua siap? Siapkan kita merobohkan setiap benteng-benteng musuh?

Free-Counters
UPCOMING EVENT
DOA FAJAR // Sabtu pagi, Kecuali minggu ke-1
RECENT DEVOTION

Mengakhiri Bukan Dengan Sejumlah Prestasi, Tapi Hasil Yang Berkenan

Memastikan untuk kita terus bergerak di dalam Dia dan dengan caraNya, sangatlah menentukan seberapa banyak kita akan menerima dan mengalami apa yang Dia janjikan bagi kita sebagai umatNya.

Tuhan Yang Memberi Kemenangan

Prinsip Hukum Rimba adalah siapa kuat dia menjadi penguasa. Prinsip ini telah terjadi di dunia kerja, keluarga bahkan ke dalam gereja. Tetapi prinsip Kerajaan Surga adalah Siapa percaya Yesus Kristus, dia menjadi pemenang.

VIDEO